Kronologi Kehidupan Gue Part 1 (My first fuckin letter)

by 19.39 0 komentar
HALU FANS!!

Kali ini gue bakalan ngeposting hidup gue yang berpindah-pindah. asal lu tau ya kakak-kakak yang cakep-cakep yang sebelumnya udah mau baca postingan gue yang pertama kali gue posting. disitu menyebutkan jikalau bahwa dari postingan yang pertama gue pernah cerita kalo kelairan gue tadi di Jakarta. yes right, orang-orang bilang kota paling semrawut. lebih tepatnya Ibu kota negara tercinta kita. 
Well, Gue lair di Jakarta hari senin tepatnya tanggal 19 Juni 1995 *kata emak gue sih malem gitu bro. sekarang umur gue udah hampir 20th nan lah. gue tinggal di Jakarta cuman untuk beberapa tahun aja, dan selebihnya gue tinggal di kampung ama pak mbok gue (read: si embah/nenek-kakek/grandmom-grandpap). gue tinggal dijakarta dari lair sampe umur 5th, kemudian gue dilempar ama emak gue ke kampung dan sekolah TK di sana. alesan kenapa orang tua gue mindahin gue ke kampung yaitu lu tau sendirilah bro suasana jakarta tahun segituan rusuh semrawutnya kayak apa. ya gara-gara problem politik negara kita yang nge-hits banget pada tahun 95-an *ciye udah ngomongin politik. yaitu lah bro pokoknya, makanya gue dipindahin ke kampung, emak babe gue takut kali ya kalo gue kenapa-napa. alopyulah mak dad :*

Ketika gue dipindahin ke kampung lebih tepatnya nama kampung gue Nganjuk, gue disono cuman bertahan 2th aja, gue disono cuman numpang sekolah TK doang bro. iya TK doang. gue mikir, di Jakarta nggak ada sekolah TK kali ya, sampe gue pengen TK aja dibela-belain ke Nganjuk -_- oke lanjuts. ketika gue udah stay di Nganjuk untuk 2th aja dan temen gue disono udah banyak, gue juga udah ngrasa nyaman juga ama suasana kota nya, eh gue ditarik lagi ama emak gue ke Jakarta, apa coba maksudnya, emang gue cewek apaan asal maen comot-comot aja, kalo kayak gini kan gue jadi ngrasa seakan-akan gue tuh cewek gampangan gitu *nita itu yang nyomot emak lu bukan om-om bego #plakk -_-. lanjuts. sebenernya gue sih nggak mau, gue dibujuk dirayu-rayu ama emak babe gue buat sekolah dan tinggal di kota yang ruwet anaknya pada sok-sok an semua, gue tu nggak mau bro. gue pengen tetep tinggal di Nganjuk yang anaknya tu pada biasa aja, apa adanya, dan yang paling penting gue di Nganjuk bener-bener ngrasain gimana rasanya jadi bocah!. tapi setelah dibujuk (DIPAKSA) gue nggak bisa ngapa-ngapain bro, secara gue masih kecil nggak punya kekuatan super juga buat nglawan tu monster-monster musuhnya power ranger *nita fokus nita. yah itulah intinya bro, gue akhirnya pindah ke jakarta buat sekolah SD  disono.

Welcome to Jakarta..
oke. gue disini sekolah di SDN Kramatjati 04 Petang, sekolah belakang pasar tradisional Kramatjati Jakarta Timur, sekolah yang tepatnya di dalem gang kecil dengan bau khasnya yang pesing, sekolah yang berada pada titik fokus ditengah kerumunan rumah-rumah bejubel warga Jakarta. right. itu sekolah SD gue. disono gue sekolah bertahan cuman sampek kelas 5 doang, lalu gue dipindahin ke kampung lagi. YEAH balik lagi ke kampung tercinta gue Nganjuk! lu tau nggak alesan gue dipindahin ke kampung *malah nanya -_-. yaaah lu tau sendiri kan bro pergaulan disono gimana, apalagi nih ye kebanyakan dari anak yang umurnya masih ababil itu paling gampang banget kebawa pergaulan lingkungan (tenang. dimata gue nggak semua anak kota jelek kok bro). nah korbannya itu termasuk gue bro. di Jakarta gue jadi ndablek bro, susah dibilangin. sering main ama laki. lakinya orang *eh maap becandaan doang jangan salah paham, hehe. yah gara-gara tetangga emak gue anaknya pada laki jadinya gue mainnya ama anak laki. brangkat sekolah, maen, pulang sekolah selalu bebarengan. nah one day, pada saat jam pelajaran olahraga itu ama guru olahraga gue dikasih waktu luang buat olahraga bebas terserah. berhubung gue temenannya jarang ama cewek (lu semua tau sendiri cewek itu banyak bacotnya dan gue nggak suka orang yang suka bacotan hal itu ngebuat gue sampe sekarang jarang punya banyak temen cewek dan kebanyakan temen gue kaum adam) lanjut cus. akhirnya gue ngikutin olahraganya temen cowok gue yaitu main bola. gue inget banget betapa semangatnya gue waktu itu ketika nendang bola sampe gue nggak tau ada temen gue yang becandanya kebangetan. gue didorong bro ama dia, sampe gue jatoh dan parahnya lagi pala gue nyipok pojokan bangku taman (maaf bahasa terlalu mainstreem), yes pelipis gue kena pojokan tuh bangku yang terbuat dari semen dan dilapisin keramik. lebih tepatnya pelipis deket mata kanan. darah gue ngucur dengan deresnya bro. bayangin kalo waktu itu posisi lu diposisi gue. sakit bro sakit :') *backsound rossa muter: hati yang tersakiti (malah curcol lebe). ah lanjut. sebenernya sih gue belom tau kalo pelipis gue berdarah tapi setelah tau pelipis gue berdarah berkat info temen gue yang cewek ya gue inget namanya ainul (nama paling aneh sepanjang sejarah selama gue punya temen, makannya namanya selalu gue inget) gue langsung samperin tu anak yang dorong gue tadi. tanpa basa-basi lagi gue tonjok dia, gue gebukin dia sampe titik darah pengahabisan, gue puas, sir-sir, takut juga setelah gue liat ada darah di mulutnya. temen-temen pada ngrumunin gue dan saat itu juga datanglah sang pelerai. guru olahraga gue. gue ama musuh di panggil ke BP. itu pertama kalinya gue masuk ruang BP. saat itu gue baru kelas 5 yah kelas 5 SD udah masuk ruang BP. KEREN *keren ndasmu a nit -_- satu ruangan yang paling ditakutin pelajar sekolah. gue juga nggak tau kenapa ruangan itu jadi momok paling nakutin banget. didalem ruangan itu luka gue diobatin ama guru BP. setelah pala gue dibungkus disidanglah gue ama itu bocah tadi yang ngedorong gue. setelah saling eyel-eyel an nggak ada yang mau kalah, akhirnya gue dikasih selembar kertas. didalem kertas itu ada kalimat yang ngebuat gue lemes seketika. pucet pasi. kringetan. ya surat spesial dari guru BP buat emak gue. surat berwarna putih yang bikin gue pengen ngebakar tuh kertas didepan guru BP gue. this is the first fuckin letter of my life "Undangan panggilan orang tua" What the hell meeen??? emak gue dipanggil ke sekolah. dan gue itu cewek bocah ingusan yang masih duduk di bangku kelas 5 SD loh bro :'). seketika itu juga gue langsung ngebayangin daging cincang yang ada ditoko pasar yang tiap kali gue lewatin ketika gue berangkat sekolah. oh shit men. NGERI :'( rasanya pengen nangis ditempat itu juga! pikiran gue kacau balau nggak karuan, perasaan gue kayak di bom. morat-maret asem bajigur weduuuuss *maklum lek emosi medok e keluar gaes. lanjuts. gue pulang dengan perasaan hampa, hati gue dirundung gelisah, pikiran gue kacau, hidup gue seakan-akan udah nggak ada artinya lagi *anjrit. sok mendramatisir -_- setelah gue pulang nyampe rumah disambut dengan banyak pertanyaan kepo an dari emak gue sendiri "loh itu kenapa jidat sampe diperban segala? itu kenapa kok ada bekas darahnya? kamu abis jatoh ta nduk? jatoh dimana nduk? kok bisa sih?" simple gue jawab "jatoh di lapangan pas olahraga buk, nih buk. ada undangan spesial dari sekolah". dibukalah itu sampah putih dari guru BP gue tadi. jantung gue brooo, jantung gue kayak mau copot. nyawa gue kayak pengen kabur duluan dari nih badan, rasanya gue pengen gegar otak sejenak. pengen ilang ingatan bentar. serius. gue braniin natap wajah emak gue. aduh matih. saat itu emak gue lagi mlototin gue bro. tanpa aba-aba dari emak gue langsung dah noh gue ceritain semua kronologis yang sebenernya terjadi sambil nangis sesenggukan gaya melas biar dikasihanin dan nggak diomelin. damn! pikiran gue salah. emak gue cuman bilang gini "yaudah besok buk e ke sekolahnya sekalian nganterin sayur ke tempat bu yaya". demi apa aja hati gue girang broooooh!! yess gue nggak dimarahin, wuhuuuu wuwuwuwu *lari keplokin mulut muter-muter monas sambil pake koteka (gendeng ndess!!). ternyata dugaan gue salah lagi bro. yaaah yang namanya IBUK sediem-diemnya beliau kalo sama kesalahan anak nggak jauh-jauh ama yang namanya komentar. ya tetep aja ngomel sampek malem (penonton kelihatan begitu kecewa bung!). besoknya gue sakit bro, mungkin gara-gara kebawa luka yang ada dipelipis kali ya. dan gue nggak bisa masuk sekolah selama seminggu *padahal sakitnya cuman 2hr doang. gue nungguin emak gue pulang. yes akhirnya pulang juga gue di kasih wejangan banyak banget sama emak gue. dengan kuping setia gue dengerin semua omelannya sampe panas sampe kuping gue berubah jadi gantolan wajan *please nita pake bahasa yang baik dan benar. tapi ada satu kalimat yang bikin gue speechless banget "buk e sama bapak sepakat mau mindahin kamu ke Nganjuk, dikampung ikut mbok e. sekolah disana sampe lulus SMA. kamu disini nggak bisa dibilangin. capek mulut buk e tiap hari kerjaannya ngomelin kamu aja" sek sek bentar wait. apa? gue nggak salah denger kan? YES. a beautiful punishment gaess. hukuman terindah selama gue dihukum {}, ternyata dibalik omelan emak gue ada aja barokahnya, ah emang emak gue paling UH banget lah, iya uuhhh. langsung dah gue jingkrak-jingkrak tuh. YEAH GUE DIPINDAHIN KE KOTA ADEM LAGI!! *capslock tolong dimatikan nita -_-. eh maap khilap. yuk lanjuts bro. gue mau di mutilasi ke kota Nganjuk *Mutasi bego. yah itulah pokoknya apalah itu ya pokoknya itulah. akhirnya gue pindah juga ke Nganjuk. tanpa pikir panjang langsung dah gue packingin baju dan perabotan rumah tangga gue.

WELCOME NGANJUK .....

Sek nyampe sini saja nggeh bro. Wait my next post boss. ini gue post juga foto gue yang ada bekas luka dipelipis sebelah mata kanan, keliatan kan?. kenang-kenangan sekaligus oleh-oleh yang amat terindah dari SD gue diJakarta:* Babhaaaaay 

NITA A SARI

Developer

Monggo komen .

0 komentar:

Posting Komentar