Kronologi Kehidupan Gue Part II (Dunia Baru)

by 20.07 0 komentar
HALU FANS!!

Oke penggemar setia jumpa lagi dengan saya artis papan atas yang populeritasnya ngalahin Savira Razak vocalist Killing Me Inside dalam acara D'Terong. *ini dari kapan ya si KILLMS pindah genre jadi dangdut. oke serius nita fokus

hening sejenak....

Oke bro ketemu lagi ama gue yang mulai ngepost isinya selalu nggak jelas. kayak biasa, gue akan nerusin postingan gue yang sebelumnya udah gue post (yang jadi followers setia blog gue pasti ngertilah sebelumnya gue ngepost apaan). 

Well, setelah gue ngejalanin masa kecil gue di jakarta akhirnya gue di mutasi ke Nganjuk, gue nerusin sekolah SD di sini,. yah tepatnya SDN Sukorejo 1 Loceret Nganjuk. lu pasti taulah kota Nganjuk kota indah ngalah-ngalahin New York yang bentar lagi udah mau jadi negara dan presiden nya gue sendiri #PLAKK. oke lanjut. gue disini ikut mbah gue, gue manggil beliau dengan sebutan "MBOK dan PAK". orang tua gue ternyata nggak ikut ke nganjuk. ketika itu gue duduk di kelas 5 SD. awalnya sih gue menggebu-gebu banget tiap berangkat sekolah, eh tapi setelah gue ngrasain untuk beberapa minggu sekolah disono gue nggak betah!! gue nggak betah gara-gara lingkungan sekolah SD gue beda sama lingkungan sekolah pas waktu TK. kebanyakan dari temen gue songong semua. cuek. sok-sok an. apalagi kakak kelas gue, serius pengen nyantet mereka dah rasanya. gitu kali ya yang dirasain anak pindahan. serasa jadi kecoak yang diinjek, mau ngapa-ngapain males, jangankan pergi ke kantin, orang mau buang sampah depan kelas aja malu. tiap olahraga jadi pusat pandangan, iya gue tau gue tuh artis gaes gue nyadar kalo muka gue mirip jennifer lopez gue nyadar gaes (yang baca langsung muntah) tapi ya biasa aja gitu ngliatnya, yaudah sih ada anak baru yaudah gitu gausah sok di bully, kan sakit :') *CATATAN HATI SEORANG ANAK BARU. tapi untung bro gue disono nemuin temen TK gue, temen deket gue pas waktu TK dulu, tetangga gue, walopun beda RT doang sih, pokoknya temen main gue pas masa kecil gue di Nganjuk dulu, "FITRI PURWATI" yes this is her name, yah walopun nama kampungan banget *maapin ye pit, gue becandaan doang. sini cipok dulu. mwah :* dia temen gue paling the best, dia sahabat gue paling paling banget dah pokoknya sampe detik ini ketika lu semua baca nih post, dan selamanya tetep dia yang ada dihati gue, oke skipp dulu masalah sahabat gue. gue jalanin tuh masa-masa keseharian gue pas waktu SD, emang awalnya gitu sih ya bro kalo jadi anak baru, tapi lama-kelamaan temen di sekeliling gue asik juga, gue juga baru nyadar kenapa dulu gue dikacangin ya karena gue nggak mau membaur, tapi setelah gue coba membaur, setelah gue nyoba ikut ketawa pas ada temen gue yang ngebanyol padahal guuariiing banget, yah anggep aja partisipasi ketawa lah  *huruf U nya tolong diilangin nita -_- . dan disitu gue mulai dianggep ADA ama temen-temen SD gue. gue juga nggak tau kenapa bro sikap gue kayak gini kalo dilingkungan baru, cuek banget, nggak bakal ngomong kalo nggak diajak ngomong, cuman bisa senyum doang kalo ada orang lewat yang liatin gue, gue ngrasa malu aja kalo sama orang baru tuh, tiba-tiba rasa PD gue ilang, takut salah ngomong atau apalah. yah itu gue bro, dan sikap gue itu sampe sekarang nggak bisa ilang! oke skipp dulu masalah sikap lanjut kecerita.
Gue sekarang jadi anak periang di SD, tiap berangkat sekolah selalu disamperin ama temen setia yang selalu nyamperin gue, dia juga temen sebangku gue, temen TK SD SMP sampe SMA bebarengan terus. sebut aja mawar *itu nama samaran korban cabul bego!. haha becanda bro. namanya Camilia, dulu waktu SD sih gue cukup manggil di Lia, entah gimana cerita sejarah dan kronologisnya sekarang dia dipanggil Camil, dan oneng nya lagi gue juga ikut-ikutan manggil dia dengan nama itu, plin plan banget kan gue, iya plin-plan! dasar cewek ababil! *ini kenapa gue ngebentak diri gue sendiri yak?.udah ah fokus. ya itulah bro pokoknya temen gue yang paling setia nyamperin gue. 

Masa SD gue berlalu, kelulusan pun tiba. entah kebaikan apa yang pernah gue jalanin sebelumnya dan Allah ngasih hadiah buat gue. nilai NEM/Danun gue lumayan bro daripada temen-temen yang lain, posisinya juga jaman kelulusan gue pas SD lagi buruk-buruknya nilai ujian. ya jadi gue ngrasa bejo banget lah bisa dapet nilai segitu. gue langsung mikir ke sekolah yang gue idam-idamin sebelumnya. sekolah tergolong favorite di kampung gue. yah SMPN 2 Nganjuk. sekolah yang sukses bikin gue ngebet banget bisa belajar disitu, soalnya cowoknya cakep-cakep dan gebetan gue juga sekolah disitu sih. hihi :p. 
Yess masa dimana sibuk-sibuknya gue nyiapin berkas-berkas buat daftar ke sekolah yang gue mau. seperti biasa gue nyari sekolah sendiri. nggak tau kenapa waktu itu sifat pri kemanusiaan gue muncul. gue kasihan aja sama mbah gue. gue nggak mau mereka repot karena gue. gue ngrasa gue udah terlalu banyak ngrepotin mereka. gue sayang mereka banget bro. sampe detik ini dan sampe kapanpun gue tetep sayang mereka {}
waktu itu gue nyari sekolahan ama temen gue biasa. Fitri and Lia. *wuhuu baru kali ini gue punya temen deket cewek. gue berjuang banget bro dulu nyari sekolahnya semangat buwaaaanget. eits, bentar hampir lupa, gue mau cerita dikit yang wajib kali ini gue ceritain. gue bisa nyari sekolah itu juga berkat sepedah kesayangan hadiah kelulusan dari mbah gue. sepedah paling mbois puol yang sebelumnya gue mikir-mikir kalo mau make itu barang, yang sebelumnya gue ngrasa malu kalo make sepedah itu, yang akhirnya gue tau kalo sepedah itu sepedah second, yang akhirnya gue tau gimana perjuangan mbah gue buat beliin itu sepedah, yang akhirnya gue mau wajib harus make sepedah itu, dan endingnya sepedah itu jadi sepedah kesayangan gue. "JEMBOLY" satu kata banyak arti. sepedah buluk yang nggak jelas rem sepedahnya terlalu ababil bagi gue. kadang bisa kadang ngeblong. barang ini yang nganterin gue kemana aja. barang ini yang mau gue ajakin panas-panasan, ujan-ujanan, dan yang terpenting barang ini juga yang bisa bikin ketawa orang gara-gara rem nya yang ababil, dan gue juga rela banget waktu itu dijadiin bahan ketawaan orang-orang saat gue brangkat sekolah mau nabrak tukang krupuk gara-gara rem blong dengan tampang blo'on gue yang sengaja gue pasang biar temen-temen gue ketawa. gue puas banget kalo udah liat orang-orang disekililing gue ketawa gara-gara kekonyolan gue. tapi sayang gue nggak pernah ngabadiin tuh barang, gue nggak pernah foto bareng sama tuh barang, dan sampek akhirnya barang itu nggak layak pake dan nggak tau entah kemana keberadaannya, gue nyesel. ada kata "jatukno" dalam hati gue sekarang, kenapa gue dulu nggak motret tuh barang ya, kan bisa buat saksi hidup kalo gue dulu pernah berjuang ama tuh barang. oke lanjut dengan cerita perjuangan gue nyari sekolah dulu.
Nggak panas nggak ujan gue trabas tuh. pokoknya GUE HARUS BISA SEKOLAH! itu tujuan pertama gue. kerumunan siswa-siswi lulusan SD lain yang sebagian manja dan nggak ketinggalan juga emak bapaknya yang ikut diajak liat tuh papan putih kalo perlu nenek kakeknya atau sekalian aja diajak tuh keluarga tujuh turunan sekalian -_- udah ngumpul jadi satu di depan papan pengumuman yang barusan ditempel. gue desel-desel tuh grombolan sambil bawa celurit *ya kali nit lu mau ngebegal apa mau nyari sekolah sih -_-. akhirnya gue ama temen gue Fitri yang nggak mau kalah juga kepoin tuh papan nyampe juga didepan papan. gue cari itu satu nama warna item di rentetan nama-nama siswa lain. yes gue dapet nama gue, Nita A Sari. satu nama diurutan nomor 3 dibawah garis merah. SHIT dibawah garis merah. sejenak gue diem, mikir, ngrasain, nggak peduli ama suasana anak-anak yang ketawa karena lolos, nggak peduli juga ama anak-anak dengan nada "YAH"nya. tapi akhirnya gue sadar juga dari ketidak percayaan gue, satu kalimat yang akhirnya terlontar dari mulut gue dan nggak ada bedanya ama anak-anak yang nasibnya kayak gue "YAH" itu berarti gue juga nggak lolos masuk di sekolah itu. tapi nggak tau kenapa gue saat itu nggak terlalu kecewa, prasaan gue biasa aja yaa walopun ada rasa kecewa sedikitlah tapi nggak segalau temen SD gue yang nasibnya sama kayak gue.
Tanpa pikir panjang gue pancal tuh sepedah ke sekolah inciman gue selanjutnya, yah SMPN 3 Nganjuk. sekolah yang tergolong favorite juga di Nganjuk sekaligus strategis banget lokasinya. biasa deket kota bro *padahal cuman ngarepin angkot doang.waktu itu cuaca juga lagi ujan grimis, gue terjang tuh badai ama sepedah kesayangan gue, nggak lupa juga temen-temen yang nasibnya sama kayak gue ngikut dibelakang gue. SIAL! sepedah gue bocor, cuaca nggak mendukung buat nyari tambal ban soalnya grimis semakin deres. posisi kepepet banget, tukang tambal ban juga nggak tau pada kemana, sibuk nyepik gebetannya kali, atau pindah profesi jadi tukang begal kali ya *astagfirullah soudzon nitaaa -_- terpaksa gue titipin tuh sepedah dirumah orang yang nggak gue kenal. babahno gak urus sing penting isok intuk sekolahan! akhirnya gue nebeng fitri. yah temen yang nylametin gue dari cobaan. gue boceng tuh anak gue terjang tuh grimis nggak peduli gue ngebut sampe nih kaki ngrasain pengen copot dah. gilak berat banget nih anak (pikir gue) ya mau gimana lagi bro namanya juga nebeng ya mesti ambil resiko (gue ngrasa waktu itu lagi dijamannya avatar saat negara api menyerang) :'(
SAMPE JUGA! prasaan plong muncul tanpa aba-aba, (soalnya udah nggak ngeboceng gajah bengkak lagi) gue ikutin tuh proses registrasi. setelah registrasi gue tunggu pengumuman tahap pertama sampe siang, dan alhamdulillah tahap pertama di hari itu nama gue masih diurutan atas. gue pulang ngambil tu sepedah. dan kali ini gue bisa ngeles. gue bocengan ama temen gue prima, anak paling pinter dan paling disayang ama guru-guru di SD gue dulu. nggak tau kenapa dia ngikut kita mulu. padahal kan NEM nya dia ya cukup bangetlah buat daftar di smp paling favorite. gue pulang nyampe rumah disambut dengan lontong dagangan mbok gue. NIKMAT!!
Bangun pagi mandi pake seragam buluk merah putih gue, berangkat dari rumah kayak biasa tanpa sarapan, dan nyamperin temen-temen gue yang udah kumpul semangat banget plus udah siap nerima kenyataan dengan hasil apapun. yakk! hari ini hari dimana sekolah yang gue daftarin ngluarin hasil rekapan dari registrasi. gue genjot tu sepedah. hari ini sepedah gue tanpa rem, yah rem blong gaes -_- tapi itu semua nggak ngehalangin gue buat tetep berangkat ke sekolah tujuan gue tadi. yah kayak biasa selembar papan putih yang udah di kroyok banyak banget bocah-bocah sama keluarganya. dan gue ama temen-temen gue nggak mau kalah ama tuh semua makhluk! SERAAAANG!! gue serbu tuh papan putih lengkap dengan alat perang dan tebeng gue *sadar nitaaaaa!! nggak mau kalah juga anak buah gue juga ikut-ikutan nyerbu tuh papan. setelah gue udah nyampe di medan perang, gue pantengin tuh deretan huruf warna item. jangan sampe nama gue berada pada posisi tereleminasi. YEAH! nama gue tetep diposisi yang jauh banget dari garis musuh! yah, gue keinget temen gue nasibnya gimana langsung dah gue cari satu nama dua kata "fitri purwati" dia nasibnya sama kayak gue brohh!! LOLOS! gue girang banget se girang-girangnya. gue tetep satu sekolah ama temen terkece gue. SMPN 3 Nganjuk yang kali ini bakal gue jajah tu sekolah sampe gue dapetin NEM lagi buat nerusin ke jenjang selnajutnya.

Goodbye masa merah putih gue yang banyak banget ngasih gue cerita yang menarik dan nggak akan mungkin gue tumpah ruahin di post ini semua. capek bokk, ya kali jempol gue lama-lama bisa keriting beneran. 

Welcome sekolah baru gue. sekolah yang banyak banget ngasih gue cerita seneng, sedih, bahagia, komplit dah pokoknya. sekolah yang ngenalin ke gue gimana rasanya bener-bener suka seneng naksir ama lawan jenis. 

gue juga bakalan post gambar wajah gue pertama kali gue masuk smp yang kampung banget, liat wajah unyu gue broh! ketok nduweso rek. anjrit -_- oke well, kalo lu penasaran ama cerita gue selanjutnya, tunggu post gue berikutnya. gue harap lu semua yang baca post gue di blog ini entah siapa pun itu kehiburlah ama real story gue :* Bhabaaaaaaaay :* {}

NITA A SARI

Developer

Monggo komen .

0 komentar:

Posting Komentar