MAIN KALEM

by 05.21 0 komentar


Halu fans!!

Balik ngomongin soal perasaan lagi bro. nggak tau kenapa gw akhir-akhir ini baper banget. banyak yang bilang terlalu cepet pendekatan (PDKT) dengan orang yang kita demenin bakalan berakhir cepet juga. gw nggak bisa bilang percaya sama yang beginian atau nggak. gw masih bimbang juga sih. kadang gw mikir bener juga apa kata mereka kalo cepet PDKT cepet putus, tapi disisi lain gw juga kontra sama hal kayak beginian. alesannya karena tiap orang kan beda-beda bro. tergantung gimana mereka ngejalanin hubungan mereka biar tetep bertahan. dan satu lagi alesan yang kuat, Cinta. yah, semua akan kalah sama yang dateng tanpa sebab. tanpa alasan. *wenak*
Yah dari pengalaman dan perjalanan cinta gw *sok laku*, gw mau ngasih saran ke lu semua gimana caranya biar nggak nyesel ketika lu udah jadi sama doi.

1. Tau nama doi
bro bro gw bilangin. ini yang paling penting dan harus kalian tau, "tau nama doi yang lu mau sepik" ya kali bro masa lu nggak tau nama gebetan lu sendiri (pembahasan gak penting).

2. kenalin keseharian doi
Kalo lu semua udah pada saling kenal dan doi ngrespon baik, sedikit demi sedikit lu harus tau apa kesibukan doi. poin ini juga termasuk poin penting dalam kategori nyari jodoh yang baik. kalo lu nggak terlalu meperhatikan keseharian gebetan lu sendiri, lu nggak bakal tau apa kegiatan jelek doi bro. apa hobby dia. apa kegiatan yang bikin lu ilfeel. ini yang bikin ketika lu pacaran nanti bakal cepet bosen. bakal cepet ilfeel.

3. Harus tau apapun sifat dan sikap doi
Hubungan yang nyaman itu adalah saling menerima kekurangan masing-masing (it is bulshit meeen!). gw nggak percaya kalo 75% orang bisa nerima semua kekurangan doi, sebelum lu masuk ke jenjang berikutnya lu harus tau baik buruknya sikap sifat doi. lu harus belajar nerima dan kalo bisa lu rubah kejelekan doi. poin ini harus lu rasain dulu sebelum lu ngebet ngresmiin hubungan lu ama doi ke jenjang selanjutnya. kalo lu belom seberapa ngerti baik buruknya sifat doi, bakal fatal bro! hubungan lu bakal rentan karena tumbuhnya rasa bosen atau ilfeel pada diri lu sendiri dan bakal ngurangin rasa sayang lu pada doi.

4. Nyeplos tapi ber-Etika
Ketika lu ada yang nggak suka sama keburukan doi, omongin aja bro. tapi ngomongnya yang ber-etika ya gais. yah ajakin becanda sambil ngomong gitu. contoh lu nggak srek sama style doi lu bisa nyeplos "...kok dandanan kita kayak orang bego yak! yuk kapan-kapan kita style kayak gini biar keren gitu". hal kayak beginian juga bisa bikin kalian intropeksi sama keburukan masing-masing bro.

5. Atur waktu
ketika lu udah akrab sama doi udah ngrasa nyaman ke doi (sesaat) jangan buru-buru jadian bro. yakinin diri lu dulu, pikirin, rasain, doi pantes nggak buat lu. doi bisa nggak bikin hari-hari lu seneng. doi bisa nggak nerima hobby atau kesukaan lu. poin ini ada hubungannya sama poin ke 3. harus tau apapun sifat sikap doi. ini yang bikin hubungan lu berjalan mulus lancar. nah, kalo udah ngrasa srek baru dah sikaaaaat...


well, itu yang bisa gw saranin sama lu semua. pikirin dulu kalo mau ngambil keputusan sebelum ada kesedihan diakhir penyesalan *prokproook*




sumber gambar: mbalelo.com

NITA A SARI

Developer

Monggo komen .

0 komentar:

Posting Komentar