sama-sama bikin gila!

by 16.42 2 komentar
Halu Fans!

Tepat di tanggal 19 Juni tahun ini umur gw genep 20th (ngode biar ada yg kasih supres gitu bro). pastinya gw juga pernah ngejalanin susah senengnya ngadepin masa-masa labil. masa-masa dimana terkadang kita secara tidak langsung dibodohi oleh perasaan korban pembodohan cinta. yaps. Sebut aja kesemsem dengan lawan jenis. kalian pasti pernah ngrasain dong gimana rasanya suka sama gebetan dan berusaha untuk memilikinya. contoh singkat dan labil gini, tiap doi lewat depan kita bingung mau ngapain. giliran udah lewat jauh baru deh nyesel ngedumel sendiri "..kenapa sih tadi gw nggak nyapa, ah goblok. gimana ini rambut gw kusut. duh bau badan nggak ya. aduh muka gw gosong. aduh ketek gw gondrong. bla bla blaaaa". kadang juga ada yang sok-sok an jual mahal dengan gaya sok cakep lewat depan doi dan ngarep buat disapa "...sapa gw plisss pliss" *dalem ati mah ngarep bro. yaa gitulah kehidupan di era 17th-nan. bukan cuman masa-masa SMA doang sih menurut gw yang ngrasain ini. bermula dari masa SD brooo masa dimana kita masih susah-susah nya ngelap ingus!.
Walaupun umur gw udah diatas rata-rata. udah cukup buat kenal dan bedain yang namanya suka, sayang, cinta (harusnya) tapi disini kadang gw masih ngerasa bodoh. ngrasa belom bisa mendefinisikan mereka. yang gw tau cuman teori doang. kalo udah diterapin mah bingung. tapi intinya dari ketiga hal tersebut bisa sama-sama bikin gila! *omong opo to le le


Suka...
sebelum kalian memasuki perasaan yang lebih dalam pasti kalian bakalan ngarasain fase-fase ini. fase dimana nafsu ngebet kita buat selalu deket sama doi tinggi banget. menurut gue suka ini timbul karena ketertarikan lu sama salah satu kesempurnaan doi. menyukai suatu hal pasti butuh poin-poin yang harus diperhatikan. kenapa gaes.. soalnya poin poin ini masuk dalam kategori PDKT (Pendekatan) atau dalam bahasa gaul nya "Nyepik". ketika lu semua udah masuk kedalem wahana ini *wahana? dufan kali :D. lu akan di paksa untuk kepoin hidup doi, rasa kepo lu akan semakin tinggi dan maksa banget kalo doi belagak sok cuek tapi kadang ngrespon dikit. type-type orang kayak gini biasa nya suka dikejar dan diperhatiin. kalo lu udah berusaha mati-matian dan akhirnya ada respon dikiiiit aja hidup lu setiap hari akan berwarna bro. gw yakin. bawaannya senyum terus. biar kata ada gempa tsunami tapi kalo udah dideket doi nggak ngaruh bro kaga ngaruh! (termasuk pembodohan perasaan) -_-. semakin dalem sepikan lu direspon semakin dalem juga lu pada akhirnya ngrasain sakit, kenapa bro? karenaaa nggak semua responan lu dianggep perasaan suka atau kode buat jadi pacar. ada juga yang nganggep perhatian lu kadang cuman sebagai perlakuan yang biasa aja. ADA. BANYAK!. *curhat*. ketika kita udah ngarep ke doi banget. semua hal yang dilakuin cuman buat doi semua waktu yang diluangin cuman buat doi tapi balesan doi apa? temen. yah kita dianggep temen. konco tok bro konco! kita udah perhatian lebih banget kita dapet jawaban jleb banget "..jangan lupa makan ya. udah makan kan? atau aku anterin makanan. pokoknya kamu gaboleh telat makan || makasih ya, nggak usah. ini aku lagi makan sama someone aku..." JLEB KRIK KRIK, lak wes koyok ngene koen kate lapo bro. trus opooo pengorbanan koen selama iki gawe arek e opo. jiamput tenan! *jowo mode on cuk!. tapi didalem kategori perasaan ini ada untungnya juga sih. kita nggak butuh waktu lama buat bisa nglupain semuanya dan ninggalin doi. yaps. maksudnya ngebuang bulir-bulir suka rasa tai kucing itu jauh-jauh. lu tetep bisa temenan sama doi kok, tergantung lu ngejalaninnya gimana. tapi menurut gw baiknya sih tetep temenan tapi perhatian lu ke doi harus dikurangin bro. harus!. sebelum rasa kecewa lu lakuin ke 2x nya atau jatoh ke lobang yang sama.  Nah, itulah sebuah perasaan yang diberi nama 'suka.' Selain cepat datang, rasa suka tersebut bisa saja cepat pergi.


Sayang...
Dari rasa suka, bisa berubah atau berkembang jadi Sayang. Rasa sayang sendiri merupakan tahapan lanjutan dari perasaan suka. Rasa sayang sendiri bisa didefinisikan seperti sebuah perasaan ingin mempertahankan apa yang sudah di dapat. rasa sayang tentunya bisa juga timbul pada seseorang yang lu sayangi kayak orang tua, pacar, gebetan,selingkuhan atau pasangan resmi (suami/istri). Kalo lu udah masuk kedalam metode ini siap-siap ngrasain gimana rasanya jadi orang gila beneran. rasa sayang, dimana lu bukan ngrasain seneng doang tapi juga ngrasain susah bareng. susah sedih bahagia kecewa dan mungkin yang ngebikin lu jadi nggak doyan makan ya di sini nih, perasaan sayang ini nggak cuman suka tok tapi kita ngrasa nyaman juga. apalagi kalo udah dideket doi, haduh bawaannya nggak mau jauh-jauh. kalaupun jauh-jauhan (LDR) itupun di kepoin setiap detiknya. takut kalo doi lagi sama cewe/cowo lain. takut kalo doi kesamber yang lain. takut kalo doi ngapa-ngapain sama mantan. setiap menit harus laporan, setiap jam nya wajib lapor, dikata hansip apa yak kita -_- di dalem rasa ini kita juga ngrasain saling ketawa bareng gokil nggak ada yang ditutup-tutupin kalo mau kentut mah kentut aja sesuka hati, kalo udah ketemu melow jadinya nangis-nangisan kayak pelm korea, kalo udah marahan apalagi, egois ketemu egois jadinya keras. tapi kalo salah satu bisa ngalah jadinya meweeeek lagi. for ex: "...maafin aku yah, gara-gara aku semua jadi gini *sambil mewek sedot ingus / nggak kok sayang semua gara-gara aku yang terlalu egois nggak bisa ngertiin kamu / nggak sayang ini semua gara-gara aku / ssst. gara-gara aku udahlah / NGGAK INI SEMUA GARA-GARA AKU!! KAMU TUH EGOIS YA!!" gini terus sampe kiamat -_- (sumpah bro gw nggak kayak gini-gini amat) tapi rasa sayang lama-kelamaan juga ada titik jenuhnya, satu contoh dari pengalaman gw sendiri *ciye curhat. singkat cerita gw dulu adalah mantan pejuang tangguh LDR, jarang ketemu ama doi, tiap ketemu berasa pengen dipeluk terus, kangennya nggak abis-abis. tiap mau balik ke kota orang nggak absen saling nangisin saling sok nguatin. aduh berasa kayak pelem telenovela bener deh alay nya nggak ketulungan. tapi didalam alay tersebut terdapat jiwa muda-mudi yang setrong dan tegar. jiwa yang setrong dan tegar itu lama-lama memudar ketika salah satu dari kami "mungkin" udah berada di titik jenuh. pastinya bro tiap apa yang dilakuin tetep aja salah nggak ada jalan pintasnya dan ending nya "dipegat". yes right. putus. jalan terakhir yang kita simpulkan demi kebaikan masing-masing. (ini apaan si jadi curhat kek gini -_-) 

Cinta....
menurut gw itu adalah sebuah perasaan yang berbeda dari rasa suka dan rasa sayang. Bukan hanya sekedar suka, tertarik, menjaga dan merawat bro. Rasa cinta bisa dikatakan sebagai sebuah perasaan yang bisa datang tanpa sebab bro . Jika rasa suka dan sayang bisa datang karena seseorang tersebut mempunyai daya tarik dari segi penampilan, fisik dan harta.. Rasa cinta ini bisa datang kapan pun dan dimana pun tanpa alasan. yah nggak salah dong kalo ada yang bilang cinta itu buta. ya emang bener cinta itu buta bro. cinta itu bikin bingung bikin gila sampe-sampe ada yang mati gara-gara cinta. modar broh bongko koen lak terlalu baper karo cinta!!. apalagi yang menurut lu doi adalah first love lu, cinta pertama lu, walopun lu sadar punya pacar atau sejenis status lu adalah punya orang tapi kalo udah dideket "first love" lu ini kadang lu ngrasa lebih nyaman banget deket doi ketimbang pacar lu sendiri. ngrasa lu itu adalah miliknya. right? (tapi nggak semua orang juga sih yang kayak gini). actually,  kalo udah nggak ketemu atau nggak deket ama doi perasaan lu bakal biasa aja bro. walopun lu udah tau kalo doi juga punya pasangan sendiri. emang sih sistem kayak gini harusnya nggak boleh diterapin ke dalem hubungan lu. jangan sampe! garis keras dilarang banget coy -_-. tapi kalo ada yah gw maklumin kok namanya juga buta. kan cinta itu buta *ngeles tipis. anyway, banyak juga korban dari cinta buta bro sampe-sampe ajal juga yang ikut campur dalam problem hubungan kalian. lu pastinya tau lah cerita-cerita yang ngehits banget kayak romeo juliet. siti nurbaya. saking cinta bangets (pake S) mereka rela mati bersama-sama. bayangin bro rela mati bersama!  banyak case juga kan pernah denger nggak anak nikahin bapak kandung sendiri. nenek-nenek nikahin kambing peliharaannya sendiri. anak umur 12th nikahin nenek-nenek umur 65an dan masih banyak lagi. ah bro! wadefak broo?? dunia apaan ini broooo :'( . gw mau ngomong ini gila crazy stupid tapi ya no coment sih soalnya emang cinta itu kayak gitu balik ke kalimat "love is blind" tadi. nggak ada alesan kalo cinta mah. sedih kalo diceritain :')

Intinya aja sih bro dalam suatu hubungan terkadang memang muncul kejenuhan sehingga hubungan terasa hambar, datar, komunikasi terhambat dan kurangnya gairah terhadap pasangan (wuik gairah men) yang akhirnya berbuntut pada perselingkuhan atau mencari pelampiasan lain (meainstreem). Saat kejenuhan itu muncul, perasaan itu jangan dipupuk sedemikian rupa sehingga berkembang bro, nyoba pikirin gimana dengan susah payahnya ngedapetin doi, saat-saat dimana kalian berdua mengalami momen bahagia, saat-saat indah, saat-saat dimana dunia milik kalian berdua yang lain pada ngekos ngontrak nyewa numpang tidur nyuci berak dll *sabar mblo *bighug pikirkanlah yang bahagia-bahagia tok wes jangan keburukannya doang yang lu pikirin ntar yang ada lu tambah benci ama doi tambah emosi dan ending nya *tiittttt*, buatlah saat-saat romantis berdua sehingga akan timbul lagi perasaan positif ke doi. Saling koreksi kekurangan masing-masinglah dan mencoba mencari solusinya dan satu hal jangan selalu berpikir bahwa jalan terakhir adalah PEGAT / PUTUS. (pffttt. sok-sok an gw ngasih solusi ke kalian semua yes -_-)

oke gaes cukup enough and say to babhay gudbe. daaaa :*

NITA A SARI

Developer

Monggo komen .

2 komentar: